oleh

Bocah Meninggal Dunia Dililit Ular Sanca di Serpong, Polisi: Panjangnya 3 Meter

IMNews– Kabar menghebohkan seorang anak laki-laki berinisial Y (13) meninggal dunia karena dililit ular sanca. Pihak kepolisian menyebut ular sanca yang melilit anak itu ditaksir memiliki panjang 3 meter.

Dikutip dari Detik, hal itu disampaikan Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan. “Panjang kurang lebih 3 meter,” sebut AKBP Iman Setiawan, Rabu (8 Juli 2020).

Sebagai informasi ular sanca atau dikenal adalah termasuk ular terpanjang di dunia. Ular sanca atau disebut ular sawah ini dikenal dengan teknik membelit mangsanya.

Di Indonesia ular sanca banyak jenisnya. Ada ular sanca kuning, ular sanca bodo, ular sanca kembang, dan masih banyak sebutan lagi.

Hanya saja ular sanca yang memilit korban pada Senin (6/7) sekitar pukul 23.00 WIB itu tak diketahui jenisnya. Dilaporkan Y bersama rekannya sedang di pinggir kali Sektor XII Kencana Loka, Kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Karena mau buang air kecil.

Tiba di kali Serpong, saksi melihat seekor ular sanca bergerak di sekitar. Lalu korban menangkap ular sanca yang naasnya malah melilit tubuh korban.

Melihat temannya dililit ular sanca, rekan korban kemudian melapor ke warga. Yang kemudian bersama polisi datang ke lokasi, yang ternyata korban sudah tewas.

Kepolisian selanjutnya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi korban. Sementara ular sanca yang melilit korban itu masih belum ditemukan, karena warga kehilangan jejak.(Aris)