oleh

Dianggap Dukung LGBT, Unilever Dikecam Warganet Indonesia Hingga Ancam Boikot Produk

IMNews– Masih ramai diperbincangkan soal Unilever yang terang-terangan mendukung keberagaman. Pada akun instagram resmi, Unilever internasional mengubah logonya dengan warna simbol kaum LGBT.

Baca: Fans Liverpool Usai Kembali Juara Liga Inggris: Enggak Sia-sia Nahan Bully Sejak SMP

“Kami berkomitmen untuk membuat kolega LGBTQ+ bangga pada kami karena mereka. Itulah sebabnya kami mengambil tindakan bulan kebanggaan ini dengan Menandatangani Deklarasi Amsterdam untuk memastikan semua orang di Unilever memiliki akses ke tempat kerja yang benar-benar inklusif,” sebut @unilever pada postingan terbarunya.

Baca: Akhirnya Liverpool Kembali Juara Premier League Inggris Setelah Menunggu 30 Tahun

Pada postingan itu Unilever menyebut semua upaya tersebut gunanya untuk menghargai keberagaman dan menjadikan hidup lebih baik. “Inisiatif-inisiatif ini hanyalah awal. Keberagaman kita sebagai orang itulah yang membuat kita Iebih kuat. Inklusi untuk semua itulah yang akan membuat kita Iebih baik,” tutup @unilever.

Langsung saja warganet Indonesia bereaksi keras, ada yang pro dan kontra. Bahkan di twitter tagar LBGT jadi trending dan Unilever jadi topik hangat yang dibicarakan.

Berikut beberapa komentar warganet di instagram mengenai postingan Unilever yang mendukung LGBT. @rusnah_pide: “Terima kasih yaaa untuk memberitahu kami.Jadi kami bisa memilih produk mana yg pantas untuk kami pakai.”

@musthofaachbaradja: “Boicot Unilever?”

@anisakhamelia: “Masih nyaman pake produk unilever kalo udah kek gini?”

@irya.irmayasi: “Bye-bya Unilever. Masih punya akal akuhhhhhh mah.”

@rivailless: “Tapi kita ttp hrus respect Iah, yg hidup di bumi bukan cuma warga yg benci LGBTQ, yg gasuka jgn ngeinf1uence orang Iain buat ngeboikot.”

@tiarashaa: “Langsung cari produk dari Unilever yang ada di rumah, babaayy pokoknya.” (Aris)