oleh

Viral Momen Langka Penampakan Pesut Mahakam Maskot Kalimantan Timur, Warganet Langsung Terharu

IMNews– Sedang viral video gerombolan pesut Mahakam muncul di
Kabupaten Kutai Kartanegara. Pesut adalah hewan mamalia yang hidup di air tawar ini sudah langka keberadaannya.

Dalam video yang viral itu pesut Mahakam yang merupakan maskot Kalimantan Timur itu awalnya dibagikan Syariful Bahri lewat akun twitter @BahriBpp. “Kejadian yang sekarang sangat langka d sungai Mahakam,” cuit @BahriBpp.

“Kejadiannya di sekitar kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara,” tutup @BahriBpp.

Langsung saja cuitan tersebut direspon banyak warganet. Bahkan sudah dibagikan lebih dari 15 ribu retweet dan komentar. Berikut beberapa komentar warganet.

@kapukekii: “Ya ampun gua anak perikanan baru tau ada lumba-lumba air tawar sempet heran kok bisa ada lumba-lumba. Eh sempet keinget pesut mahakam.”

@Puputri02: “Wah ini mah udah langka banget. Tau nama ikan pesut gara gara dulu waktu SD main tebak tebakan pake buku RPAL & RPUL adakah disini yang juga baca buku itu?”

@Ririnatrala: “Ya ampuuun, aku seneng banget lihatnya. Karena dulu pernah membaca katanya pesut udah nggak ditemukan, bahkan di tahun 2019 ada beberapa ekor pesut yang mati .. huaaa sedihnya. Sekarang lihat mereka loncat loncat gitu, aku terharuu. Lestarilah pesut pesut Mahakam.”

@seannhr7: “Dulu waktu aku kecil sering naik kapal, dilaut sering banyak nih sekarang dah jarang ya, jadi inget Abah mama.” (Aris)